Blokir Telepon – DI’s Way

Laudya Chyntia Bella viral lagi. Dia memblokir nomor telepon mantan pacarnya Raffi Ahmad.

Penyebabnya masih ada hubungannya dengan viralnya kemarin. Soal isu keretakan rumah tangganya dengan Engku Emran. (DI’s Way Viral:Caption Misterius)

Pengakuan pemblokiran nomor telepon Raffi Ahmad itu diungkapkannya dalam vlog sahabatnya Zaskia Sungkar.

Vlog itu bisa dilihat di beberapa akun gosip Instagram. Salah satunya @lambenyinyir. Video itu hari ini (9/10), sudah ditonton 609 ribu kali. Dengan 1.203 komentar.



Dalam vlog itu, Bella mengaku kesal dengan Raffi yang meneleponnya. Saat Raffi sedang live di acara Insert Story Trans TV. Salah satu yang dibahas di acara itu adalah isu soal rumah tangganya.

”Astagfirullah sudah gua blok. Lagian dia telepon nanya apa kabar. Terus live di televisi,” katanyi kepada Zaskia yang ditemani Irwansyah.

Dia mengaku tak senang dengan apa yang dilakukan Raffi itu. ”Segala sesuatu diduitin. Enggak ngerti gua ya Allah,” katanyi lagi.

Akhirnya, Bella memutuskan memblokir nomor telepon Raffi. Alasannya dia khawatir dihubungi Raffi kembali. Saat sedang live di televisi.

Lalu bagaimana sikap Raffi nomornya diblokir Bella?

Raffi menilai tak masalah. Ia merasa tak sedang berselisih dengan Bella. Sebab, ia merasa tak melakukan apa-apa di acara Insert Story itu.
”Gua nggak merasa ribut. Gua biasa aja. Dia juga tahu nantinya,” jawab Raffi saat dikonfirmasi wartawan.

Raffi menduga Bella sedang sensitif. Sehingga memblokir nomor teleponnya.

”Biarin sajalah. Kan kita mah sudah kayak kakak adik,” kata Raffi.

Dalam persoalan ini, Raffi pun banyak didukung netizen. Warga net memandang Raffi tidak sepenuhnya bersalah dalam persoalan ini.

Pembelaan netizen itu bisa dilihat di kolom komentar @lambenyinyir. Yang memposting vlog Zaskia tersebut.

Seperti disampaikan @fannydora79. ”Coba nonton tayangannya deh Mba Bellla. Raffi Cuma mau telepon memastikan mba baik-baik saja. Nggak ada apa-apa. Dan dia selalu bilang ngga tahu apa-apa tentang rumah tangga Mba Bella,” tulisnya.

Pembelaan kepada Raffi juga disampaikan @saia.gorgeus. ”Iya, Raffi juga tadinya nggak mau videocall. Cuma dipaksa. Dan ya udah akhirnya Raffi menelepon. Dan Cuma ngomong kamu baik-baik ya. Begitu kan kalau nggak salah,” ucapnya.

Komentar senada dituliskan Renaldi_2018. ”Itulah risiko jadi orang baik. Salah sedikit langsung blokir. Padahal bukan sepenuhnya salah Raffi. Kalau orang baik salah nggak ada kata maaf. #bellalebay,” katanya.

Dalam persoalan ini, saya tak mendukung Bella atau Raffi. Saya hanya melihat penyebab persoalan ini muncul.

Awalnya dimulai dari Bella mengunggah soal rumah tangganya. Sehingga publik menduga ada isu keretakan.

Bella pun diburu banyak wartawan. Tapi dia bungkam saat dikonfirmasi mengenai isu tersebut.

Karenanya, isu tersebut makin berkembang. Acara-acara di televisi pun banyak mengungkit biduk rumah tangganya. Dengan mengundang sahabat-sahabatnya. Untuk menanyakan kebenarannya.

Seperti acara Insert Story itu. Yang mengundang Raffi Ahmad. Untuk menanyakan kabar Bella.

Karena itu, Bella mungkin saat ini sedang menyesal. Memposting soal rumah tangganya. Di instagramnya. Sehingga hingga kini menjadi sorotan publik.

Pesoalan Bella ini pun menjadi pelajaran bagi saya. Agar selektif memposting sesuatu di media sosial (medsos).

Sebab, medsos memang tempat berinteraksi. Ketika ada aksi, tentu akan ada reaksi.(Wirahadikusumah)