Klarifikasi Theresa – DI’s Way

Theresa Wienatha membuat heboh dunia maya. Instagramnya @theresawienathan juga tiba-tiba diserbu netizen. Penyebabnya, dia memposting capture-an WhatsApp percakapannya dengan temannya. Di story Instagramnya.  

Isi percakapan asisten Nia Ramadhani itu mengungkap cerita di balik layar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.Dalam percakapan tersebut, temannya itu mempertanyakan tentang hubungan Raffi dan Nagita. 

Sebab, temannya tersebut melihat Raffi dan Nagita bergandengan tangan saat nge-vlog. Namun, ketika kamera dimatikan, keduanya jalannya pisah.

 
Theresa menjawab tidak tahu pertanyaan temannya itu. Dia juga mengatakan, pertanyaan itu tak penting.



Capture-an obrolan itu sempat diposting di story Instagramnya. Namun, nama Raffi dan Nagita dicoretnya. Tetapi, coretannya itu tidak sempurna. Nama keduanya masih bisa terbaca.

Alhasil postingan percakapannya itu menjadi viral. Langsung tersebar luas di media sosial.

 
Sebab, meski sudah dihapus, postingannya itu sempat mejeng cukup lama di insta story-nya. Akun gosip Instagram juga sudah banyak yang meng-capture unggahannya itu. 

Karena postingan percakapan itu viral, Theresa sepertinya kelabakan. 

Dia langsung memberikan klarifikasi. Yang juga di posting di insta story-nya. Dia menegaskan tak bermaksud mencampuri urusan rumah tangga Raffi dan Nagita.

Klarifikasinya ini juga banyak diunggah di akun-akun gosip Instagram. Di antaranya @lambenyinyir dan @lamiscorner.

Begini klarifikasi yang ditulisnya: ”Teman netizen sekalian. Mohon maaf ya, kalau ada yang merasa terganggu maupun tersinggung karena postingan saya sebelumnya. Boleh dicerna juga baik-baik, kalau saya sama sekali tidak ada maksud julid atau omongin urusan orang. Wong, saya cuma remahan kerupuk biasa. Dan punya urusan hidup sendiri-sendiri. Mohon maaf ya teman-teman sekalian,” tulis Theresa.

Dia juga mengaku tak sengaja menyebarkan percakapannya itu ke publik. Sebab, dia berniat membagikannya hanya kepada teman-teman dekatnya saja.

 
”Dan untuk namanya itu sudah saya coret-coret sedemikian rupa. Agar tidak terlihat dan mau di-post di close friend saja. Namun post-nya ke geser guys, jadi alhasil ke-postnya seperti itu. Hiks,” tulisnya lagi.

Kendati sudah meminta maaf, Theresa tetap dihujat netizen. Itu bisa dilihat di Instagramnya.

Kolom komentar postingan terakhir di Instagramnya banyak dihiasi cacian netizen. 

Di antaranya disampaikan @selaraskirana. ”Ini cewek apa banget deh. Katanya nggak peduli sama urusan orang, tapi chat pribadi sama temannya di umbar-umbar. Mana nyensor nama orang yang di ghibahin juga masih kelihatan. Biar apa gitu mbak ya? Eh, sekarang sok-sok klarifikasi. Katanya tadinya cuma mau di-share ke teman dekat doang. Hah? Disangka netizen yang budiman bakal percaya? Hahahaha,” tulisnya.

Hujatan juga diungkapkan @berthagunawan45. ”Kalau nggak ada maksud julid atau omongin urusan orang, ngapain juga lu posting? Kayak sudah sempurna saja hidupnya. Urusin rumah tangga orang. Ingaet lu cewek, belum nikah, nggak usah jauh-jauh ngurusin rumah tangga orang @theresawienathan. @ramadhaniabakrie kasih tau nih, biar tahu diri,” katanya.

Penyataan senada juga dituliskan @poernomoiinmutia. ”Oh ini ya mba sosialita tapi mulutnya melebihi emak-emak kampung. Yang suka omongin rumah tangga orang, terus diposting. Ingin terkenal ya mba? Grupnya udah nggak terkenal ya, makanya ngurusin rumah tangga orang. Lihat postingan mba di @lamiscorner,” ucapnya.

Dari persoalan ini, saya bisa memetik pelajaran. Supaya lebih berhati-hati ketika berekspresi di media sosial. 

Jika tidak bisa mengendalikan diri, dampak negatifnya akan tertuju kepada diri kita sendiri.

Seperti yang terjadi pada Theresa. Meski sudah klarifikasi, tetap panen caci maki.(wirahadikusumah)