Lagi “hilang rasa” dengan pasangan, Coba Baca ini…

Deka Adrianto Utomo

Ketika hubunganmu sudah stabil, tidak ada pertengkaran, tidak ada drama, dan sudah sama-sama nyaman, saat itu kamu akan merasa bosan dan Itu sangat wajar.

Yang tidak wajar, adalah jika kita menganggap “kebosanan” ini sebuah bukti “hilang rasa”. Lalu mulai mencari sumber keasikan lain dari luar hubungan untuk mengisi kebosanan tersebut.

Kadang kita tidak pernah tahu, bahwa pasangan yang akan berbunga-bunga jatuh cinta setiap hari dan bahagia selama-lamanya hanya ada dalam dongeng. Kadang kita sendiri lupa bahwa kita hidup di dunia nyata.

Meski bosan itu wajar, cinta tetap harus dipupuk setiap hari agar hubungan tetap sehat. Seperti halnya dalam melakukan maintenance jaringan dan infrastruktur teknologi bahwa rayakan kestabilan cinta setiap hari dengan tantangan-tantangan baru bersama.

Jangan biarkan APA YANG KAMU MAU membuat kamu lupa pada APA YANG KAMU PUNYA. Kadang, orang-orang baru mungkin terlihat lebih menarik, lebih baru, lebih lucu, lebih membuat kita bersemangat. Tapi apakah pada akhirnya lebih baik daripada yang sekarang?



Jatuh cinta itu mudah. Tapi untuk mempertahankan cinta dan untuk mengerti bahwa kebosanan adalah salah satu ciri kestabilan dalam melakukan management hubungan sehingga dibutuhkan sebuah pribadi yang dewasa dan berani berkomitmen.

Bosan adalah cara evolusi alam untuk membuat manusia berhenti berkembang dan tidak jalan di tempat. Tidak makan makanan yang sama, tidak tinggal di gua yang sama terus menerus, tidak tinggal dalam keadaan yang sama terus menerus. Dengan demikian, bosan mendorong manusia untuk selalu berubah dan berkembang.

Penulis : Deka Adrianto Utomo