Masa “Iddah” Luna – DI’s Way

Luna Maya tidak henti-hentinya menjadi buah bibir. Terutama di dunia maya. Viral lagi. 

 

Kali ini karena masuk 100 wanita tercantik Indonesia. Versi majalah TC Candler. 

 



Fotonya pun diposting di akun Instagram @tccandlerid. Sejak 5 Agustus. Hingga Kamis (15/8/2019) pukul 14.00 WIB, sudah disukai 21.192 kali. Dan dikomentari 23.057 kali. 

 

Raihan itu jauh melampaui Syahrini. Yang juga masuk kategori 100 wanita tercantik. Versi majalah yang sama.

 

Hasil itu beda sekali dengan foto istri Reino Barrack. Yang juga diposting @tccandlerid. Bahkan sejak 2 Agustus. Tiga hari lebih dini. Hingga pukul 15.00, Kamis (15/8/2019), baru disukai 5.144 kali – -dengan jumlah komentar 4.265 kali.

 

Sebenarnya yang saya tunggu bukan nominasi itu. Fans Luna Maya  mungkin juga sama seperti saya. Sama-sama menunggu ini: apakah wanita kelahiran 26 Agustus 1983 tersebut akan mengumumkan pacar barunya. Setelah putus dari Reino Barrack. 

 

Sebab, Agustus inilah Luna  pernah menyatakan bakal mengakhiri masa “iddah”. 

 

Dia pernah berkata, tidak akan pacaran lagi. Sebelum menyandang status jomblo selama setahun. Ucapan itu pernah disampaikannya dalam kanal YouTube – – Rumah Seleb MNC TV pada 1 Juli 2019.

 

 

Reino Barrack sendiri mengatakan, putus dengan pemeran utama film Suzanna itu pada 16 Agustus. 

 

Sang mantan mengatakan itu pada acara Perspektif. Yang diunggah kanal YouTube Metro TV. Yang tayang pada Minggu (28/4/2019).

 

 

Sejak itulah. Fans Luna Maya menunggu: apakah wanita dengan tinggi 1,72 meter itu akan mengumumkan pacar barunya di bulan ini. 

 

Dari pemberitaan selama ini, Luna dikabarkan sedang dekat dengan seorang konglomerat. Asal Malaysia. Namanya Faisal Nasimuddin. 

 

Namun, Luna Maya membantah jika disebut berpacaran. Dia mengaku hanya berteman. Menurutnya, ia mengenal Faisal lantaran bersahabat dengan adiknya: Diana Nasimuddin.

 

Tetapi, ia mengaku pernah beberapa kali liburan. Dengan Diana. Dan keluarganya. 

 

Termasuk Faisal. 

 

Kali terakhir saat mereka liburan ke Bali.

 

Lalu siapakah Faisal? Dia adalah anak konglomerat berpengaruh di Malaysia. Pemilik Naza Group. Perusahaan yang menaungi franchise penjualan mobil mewah. Untuk Negeri Jiran tersebut. Termasuk Ducati, Ferrari, dan Maserati.

 

Sejak 2010 Faisal juga bergelar Datuk Setia Diraja Kedah. Diberikan langsung oleh Sultan Kedah. 

 

Ia juga beberapa kali menerima penghargaan. Di antaranya Young Retail Champion Award di ajang ASEAN Outstanding Business Award 2011. Juga, Young Achiever of the Year di ajang Global Leadership Award 2011.

 

Gridhot.id melansir, pada 2010 Naza Group mengembangkan bisnisnya di bidang properti. Perusahaan itu membangun Naza Tower. Setinggi 50 tingkat. Lahannya seluas 3,7 hektar. Di kawasan yang termahal di Kuala Lumpur – -KLCC Platinum Park. Tepatnya persis di sebelah Petronas Tower. 

 

Itulah gedung dengan konsep green building. Biayanya –bikin ngiler–  4 miliar Ringgit. Atau setara Rp12,5 triliun.

 

Tapi banyak juga netizen yang berharap Luna kembali berpacaran dengan Ariel NOAH. Keduanya dianggap pasangan yang serasi. Dua-duanya juga menyukai mengendarai sepeda motor.

 

Doa rujuk netizen itu berawal dari Luna dan Ariel sendiri. Yang bertegur sapa melalui telepon yang bocor. Atau dibocorkan. Di acara Suka-Suka Sore-Sore MNC TV. 10 Januari 2019.

 

Video acara ini juga di share di YouTube. Dudah ditonton 7.780.305 kali. Dengan komentar sebanyak 6.558 kali.

 

Kala itu, dalam acara tersebut, Luna diminta kawan-kawannya berbicara dengan Ariel. Melalui telepon. 

 

Itu karena teman-temannya tahu. Sudah sekian lama mereka tak bertegur sapa. 

 

Misalnya seperti yang terlihat dalam video berjudul Prank Call Ariel NOAH. Luna terlihat salah tingkah ketika berkomunikasi dengan Ariel. 

 

Di kolom komentar video itulah doa rujuk mendominasi. Netizen berharap agar keduanya CLBK. Dan segera menikah. 

 

Simaklah apa yang disampaikan Lea Johan ini. Yang menulis seperti ini: ”Merah pipinya si syantik… cieeeeeeee. Rahasia Illahi…. Who knows ???? Mudahan balikan lagi Sama si Ariel .. Aamiin..”

 

Harapan senada disampaikan Ficki Oktavia. ”Smoga ka Luna sama Ariel Noah. Menikah Amin ya Allah. Mari sama2 ngedoa’in. Mereka berjodoh,” tulisnya.

 

Doa netizen agar keduanya kembali bersatu juga disampaikan di tempat lain. Misalnya ketika Ariel dan Luna bertemu di ulang tahun Bunga Citra Lestari (BCL). Maret 2019. Termasuk juga dalam video di YouTube Rumah Seleb MNC TV yang ditayangkan pada 23 Juli 2019.

 

Video itu sudah ditonton lebih dari 11 juta kali. Di situ Luna dihipnosis. Di situ banyak artis. Seperti Anwar. Tapi ada juga Ariel Noah.

 

Lucunya setiap kali melihat Anwar Luna terhipnotis. Seperti melihat Ariel. 

 

Acara itu dipandu Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina. Di situ Luna terlihat salah tingkah –ketika bertemu dengan Ariel.

 

Saat tulisan ini dibuat, video itu berhasil mengundang 9.191 komentar netizen. Juga banyak yang mengharapkan Luna kembali ke pelukan mantan kekasihnya itu.

 

Semoga Luna Maya segera mendapatkan jodoh. Sebab, usianya sudah cukup matang untuk menikah. 

 

Saya mendoakannya sebagai orang yang pernah dua kali bertemu langsung dengannya. Yang kagum dengan kekuatannya sebagai seorang wanita. Juga seorang artis papan atas yang ketika lapar ternyata mencari lontong sayur. Bukan makanan kebarat-baratan.

 

Itu semua pernah saya ceritakan dalam artikel yang pernah saya tulis pada 3 Maret 2019. Berjudul, Luna Maya juga Manusia. 

 

Pada artikel itu, saya juga sempat ”menghadiahinya” puisi. Karya Maulana Jalaluddin Rumi Muhammad. Yang judulnya Kembali Pada Tuhan. 

 

Luna menyukainya. Ini yang tidak viral.(wirahadikusumah)