Sudahkah anda “BERANI” mengambil keputusan ?

Deka Adrianto Utomo

 

Keputusan memang akan menentukan masa depan bukan masa lalu yang menentukan masa depan kita, tapi keputusan di masa lalu yang menentukan seperti apa kita hari ini, dan keputusan hari ini yang akan menentukan seperti apa masa depan kita.

Sebesar atau sekecil apapun keputusan yang akan kita ambil akan selalu memiliki konsekuensi masing-masing. Berpikirlah sebelum mengambil keputusan dengan penuh keyakinan, menyelaraskan pikiran dan hati bahwa keputusan yang akan kita ambil benar dan terbaik bagi diri kita maupun masa depan kita.

Keputusan adalah pilihan. Betapa terjal dan sulitnya kita untuk memilih, namun kita tidak akan bisa menghindar untuk tidak memilih. Kehidupan ini hadir memang dari kumpulan dari setiap pilihan yang telah kita ambil.

Kegagalan yang pernah terjadi di masa lalu akan menjadi pelajaran bagi kita untuk mengambil keputusan terbaik selanjutnya. Apa yang telah terjadi di masa lalu tidak bisa diubah lagi. Dalam hidup, kita harus memilih untuk berani atau lebih berani dalam memutuskan sesuatu.



Menjadi berbeda memang tidak mudah dan lebih banyak tantangan yang harus kita hadapi. Tujuan kita akan semakin dekat jika kita berani menghadapi resiko tersebut. Berenang mengikuti arus memang mudah bahkan tak perlu mengeluarkan tenaga. Tapi, maukah kita seperti “ikan mati” yang nasibnya ditentukan oleh kemana arus mengalir ?

Penulis : Deka Adrianto U